Tabrakan di Jalinsum Deliserdang -Sumut

0
bus kebalik-sumutpos
bus kebalik-sumutposDELISERDANG, SUMUTPOS.CO- Kecelakaan maut terjadi di Kecamatan Pagar Merbau dan Tanjung Morawa. Dalam sehari 2 korban tewas dan dua luka-luka. Tabrakan “Laga Kambing” antara Toyota Kijang LGX BK 1906 DZ dan Daihatsu Xenia BB 1109 ED terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalunsum) Titikuning Desa Sukamandi Hilir Kecamatan Pagarmerbau, Minggu (14/6) sekitar pukul 06.00 WIB mengakibatkan seorang ibu rumah tangga Marince Sipahutar (58) warga Sibulebule Desa Sibolah Hotang, Balige, Tobasa tewas di tempat kejadian. Sedang suaminya, Tumbur Sinaga (60) kritis dan mendapat perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Umum (RSU) Sari Mutiara Lubukpakam. Tumbur mengalami luka di kening, memar di dada, pinggang, dan perut akhirnya dirujuk ke RSU Elisabeth Medan sekira pukul 14.00 WIB.

Informasi diperoleh, sebelumnya Tumbur Sinaga mengemudikan Daihatsu Xenia BB 1109 ED bersama istrinya dari Balige menuju Medan. Tiba dilokasi kejadian, mobil yang dikemudikannya mengambil jalur kanan untuk mendahului kendaraan yang didepannya. Saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan, Amiruddin (40) warga Jalan Banyi Asin Padang Hulu, Tebing Tinggi yang mengemudikan Kijang LGX juga mengambil jalur kanan, sehingga tabrakan “Laga Kambing” tidak dapat dielakkan.

Kedua mobil ringsek di bagian depan. Nahas bagi Marince Sipahutar, akibat benturan itu nyawanya tak tertolong lagi. Wanita tersebut tewas di tempat kejadian dengan luka robek di kening, dan luka patah tulang dibagian lutut kanan. Melihat kejadian, warga sekitar melarikan Marince Sipahutar dan Tumbur Sinaga ke RS Sari Mutiara Lubukpakam. Marince Sipahutar tewas daslam perjalanan. Guna menyelidikan, kedua mobil bertabrakan diamankan di unit Laka Satuan Lalu-lintas Polres Deliserdang, Lubukpakam
Di tempat terpisah, Jalinsum kilometer (Km) 11-12 Desa Bangunsari Kecamatan Tanjungmorawa tepatnya di depan PT Siantar Top Tbk, seorang pengendara Supra X 125 BK 2808 AAG, Poltak Nababan (40) warga Kecamatan Batangkuis, Deliserdang tewas setelah bertabrakan dengan truk, Minggu (14/6) sekira pukul 06.30 Wib.

Informasi diperoleh, pagi itu korban Poltak Nababan melaju dari arah Tanjungmorawa menuju Medan. Dari arah berlawanan, melaju truk BK 8081 RR bermuatan kerikil yang dikemudikan David Purwanto (27) warga Binjai. Sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan tuck. Seketika korban tewas dengan kondisi luka robek di kepala.

Kanit Laka Polres Deliserdang Iptu G Karokaro mengakui terjadinya edua kecelakaan maut dalam sehari itu.

“Kalau kecelakaan yang di daerah Tanjungmorawa, sopir dumptruknya sudah kita amankan berikut sepeda motor korban dan dump truk. Kita masih melakukan penyelidikan apakah sepeda motor yang menabrak dumpttruk atau sebaliknya,” katanya. (man/smg/azw)
"Tetaplah berhati dalam mengendarai Mobil /Bus/Truck /Motor/ .Ingat keluarga di rumah "
Source :Sumutpos.com

kunjungi website kami di http://humbahasgreen.blogspot.com ***LETS GO GREEN TO MAKE OUR COUNTRY BE BETTER MORE***Mewujudkan Humbang Hasundutan yang Hebat dan Bermentalitas Unggul** SUPPORTED FROM http://humbanghasundutankab.go.id/